Perjuangan ASI Eksklusif

Alhamdulillah kita sekeluarga sehat selalu. Ga terasa dedek udah 1 minggu kutinggal masuk kantor. Sejauh ini sich dia masih tenang2 saja. Minggu pertama kemarin dia sudah menghabiskan stock ASI yang difreezer, dulu sich aku PeDe bakalan bisa ASI eksklusif ternyata makin menipis ke PeDean ku setelah masuk kantor gara-gara dedek minumnya sehari bisa ampe habis 800 ml dan aku cuma bisa produksi 300 ml aja di kantor. Ditambah temen-temen sesama ibu menyusui di kantor bisa produksi ampe 800 ml.
Aku coba minum lancar ASI malahan dedek jadi sakit perut, sekarang aku coba minum Moloco tapi kok belum keliatan hasilnya. Aku juga bela-belain ke klinik laktasi tapi belum sukses juga nich. Perjuangan ASI eksklusifku baru dimulai....mohon do'anya aku bisa lulus kasih ASI eksklusif walo ASI pas-pasan.
Selama ini aku kan jarang makan nasi, aku pikir-pikir apa ASI ku kurang mengenyangkan karena kurang karbohidratnya sehingga dedek ampe tiap kali minum 200ml. Akhirnya aku makan nasi rutin, pagi siang dan malam biar dech gendut-gendut sebodo amat. Ternyata benar juga dua hari ini dedek minumnya jadi berkurang menjadi 400 - 500 ml, kata pengasuhnya 100 aja diminum dua kali. Ini karena ASI nya jadi mengenyangkan ato dedek lagi ga selera? ntar dech tgl 16 Feb kita evaluasi perkembangan dedek, semoga normal aja.

Comments

Popular posts from this blog

Ulang Tahun Alif ke 2

Happy Birthday Bunda

Main Yuk