Kota Bunga, Little Vinesse, dan Taman Safari

Alhamdulillah liburan ke puncak kemarin sukses. Kita memang sengaja mendatangkan om dan tantenya aka adiknya suamiku dari pemalang untuk meramaikan liburan kita, abisnya keknya ga bakalan seru klo liburan cuma kita2 doank. Perjalanan berangkat cukup lancar karena kita sudah berbekal info jam buka satu jalur ke atas, jadi keluar pintu tol ciawi udah lancar ke atas. Sengaja kita mampir dulu ke penginapan di mega mendung untuk menurunkan barang2 dulu, berat bo muatan penuh sampe ke sela2 kursi abisnya si inova itu sempit banget bagasinya dan barang bawaan kita seabreg-abreg ada megiccom, slow cooker, stroller, koper 1 biji, travelbag 3 biji, raket bulu tangkis, ban renang anak2, dll

Nyampe penginapan jam 10.30, istirahat pipis dan nurunin barang trus lanjut ke kota bunga. tadinya rencana mau makan di kota bunga saja, tapi si om dah kelaparan ya wis akhirnya mampir kita ke rumah makan bumi aki yang tidak sengaja kita lewati. wooo ternyata enak lho makanan di bumi aki ini, kita pesen sate kambing, karedok, sop buntut, tempe mendoan, tahu goreng, es jeruk dan semuanya enyak2...hmmmmm...

Perjalanan lanjut nyampe kota bunga jam 13.30, ternyata tidak seindah bayanganku. Saat browsing dapet info klo villa di kota bunga ini indah2 dan bergaya luar negeri sana, kenyataannya bener si ada yg bergaya jepang, belanda, dll cuman udah tua gitu dan kurang terawat. Kita menuju ke arena fantasi terlebih dahulu, disini juga isinya cuman permainan anak saja. Ga pa2lah kita kan emang sengaja mau nyenengin Thia, so beli tiket terusan hanya buat Thia seorang. Puas main disini, thia, ayah, dan om naik kuda yang di depan arena fantasi. Abis itu kita lanjut ke little vinesse.Ternyata disini lebih minim rekreasinya, hanya sebuah danau saja. Kita beli tiket terusan dapet naik perahu besar dan perahu kecil. Perahu besar keliling danau sebelah luar, sedangkan perahu kecil keliling danau sebelah dalam. Pemandangan si cukup indah juga. Hari pertama selesai sudah.

Dalam perjalanan pulang mampir ke rumah makan buat bungkus makan malam, soale penginapannya jauh bo di atas gunung dan kita disana ga dapet makan. Nyampe penginapan masih cukup sore, kita sempet berenang donk...he..he..he..airnya dingin tapi segerrrr.

Hari kedua kita ke Taman Safari. Thia sangat antusias menikmati memberi makan hewan2 yang berkeliaran di jalanan. Berhubung doi sangat suka menonton diego, dia tau nama-nama binatang dan bisa ngeliat langsung hewan2 yang pernah dia tonton di film diego. Selesai keliling safari trek, kita ke baby zoo buat foto2 sama anak2 binatang. Beli karcis 2 buat foto ma binatang yang akhirnya milih foto sama anak harimau dan monyet, lha abisnya yang lain serem2 bener...hi..hi... pas foto sama anak harimau si Thia beringsut menjauh..wwwwkkkkk rupanya dia takut. Alhasil ayahnyalah yang memeluk si binatang2 itu.

Abis dari baby zoo kita lanjut ke taman burung, keren juga lho ternyata..jalannya melingkar-lingkar gitu. Selesai dari taman burung, ayah sama om pergi sholat jum'at. Sisa rombongan lanjut dengan naik kereta api...bagus juga dibawa keliling taman burung tadi dan terowongan yang dibuat taman dinosaurus di dalamnya. Abis itu, nyeneng2in Thia dengan naik kuda poni, naik unta, dan naik gajah sambil nonton pertunjukan gajah.

Kemudian kita istirahat sholat dan makan dulu, selesai makan ternyata lion show dah penuh sesak...hiks jadilah kita ga bisa nonton. Ya udah lanjut dengan segala permainan anak2, dengan tiket terusan si Thia puas banget nyobain semua wahana. Yang kasian si Alif, karena strollernya dikuasai Thia akhirnya alif digendong terus dan membuat dia bete karena ga bisa tidur. Begitu si Thia asyik main, ALif langsung pules dech tidur di stoller. Dibawa keliling2 lumayan lama juga tidurnya. Setelah puas main, kita nonton pertunjukan various animals. Lumayan bagus juga pertunjukan ini, ceritanya ada pemburu yang ga bertanggung jawab membakar hutan, hewan yang ikut show banyak juga dan lucu2. Selesai animal show, lanjut dengan sirkus acrobat. Pertunjukan ini juga keren banget, pertama dibuka dengan tari karpet terbang, trus sulap, lanjut acrobat badut. Keluar dari nonton acrobat ternyata di luar hujan. Untungnya si ga jauh dari parkir mobil. Kunjungan ke Taman Safari kali ini sudah puas...he..he..he...

Hari ketiga dihabiskan untuk menikmati suasana penginapan sekaligus beberes dan menunggu jam buka jalur turun dari puncak. Alhamdulillah selesai sudah liburan kita dengan selamat sampe rumah kembali jam 1 siang.

Popular posts from this blog