Minggu Pertama

Di RS kita rooming in alias bayi tidur ama ibunya, jadi setelah 2 jam aku diobservasi bayiku langsung di anter ke kamar. Malam pertama bayiku belum rewel lansung tidur ampe pagi, aku nya yang masih nahan sakit setelah obat biusnya ilang…aku menjalani epiosektomi jadi harus dijahit dan sakit ueyyyyyy.
Hari kedua seharian dedek tidur dan aku tidak bosan-bosannya memandanginya. Nah malamnya mulai dech nangis-nangis. Kita kan masih sama-sama baru, aku baru menjadi ibu dan dedek baru menjadi manusia…he…he… sama-sama bingung dech. Dia belum bisa netek dan aku belum bisa netekin. Asi nya belum keluar, dia nangis terus semalaman. Aku bingung banget dan menganggap ga adil nich aku kan baru aja ngelahirin masak harus dicapekin ngurus bayi….mungkin ini yang dinamain baby blue ya? Akhirnya jam 4 pagi ga nahan langsung panggil suster buat membawa dedek ke kamar bayi aja.
Paginya kita boleh pulang, dan asi juga udah mulai keluar dikit-dikit. Awal-awal puting ampe lecet dan sakit banget kalo netekin. Malam ketiga rewel juga, smalaman ga tidur. Trus paginya suamiku dah masuk kantor…siang itu dia rewel ga mau tidur. Nah malamnya alias malam keempat dia tidur nyenyak karena siang kan dia ga tidur….akhirnya aku bisa tidur malam dengan tenang…ehhhhh paginya badan serasa abis digebukin…pegel-pegel semua.
Hari kelima mertuaku dateng, langsung kegirangan liat cucunya…digendong-gendong trus. Malamnya dia rewel juga ampe membangunin mertuaku jadi ga enak dech. Hari keenam ibuku dateng, sama juga kegirangan liat cucunya ditungguin terus. Nah hari ketujuh, tiba-tiba dedek ngamuk nangis sekenceng-kencengnya, otomatis aku bingung…mertuaku langsung bilang kasih pisang ajah….dia pasti lapar. Hah?! Aku panik dech…bayi sekecil itu udah mo dikasih makan…aku protes pokokknya ga boleh dikasih apa-apa kecuali asi ampe dia umur 6 bulan. Eh…suamiku diam aja…gimana sich bukannya ngasih pengertian ke Ibunya malah nyalahin aku karena membantah orang tua. Sebel dech!
Habis itu kalo dedek nangis aku langsung kabur ke kamar ajah…takut mertuaku maksa ngasih pisang…ngeliat tingkahku itu ibuku ampe ketawa geli dan ngodain aku sgala pake makan pisang dan bilang ke dedek “ Ayo nangis nak, biar mbah kasih pisang” ha..ha…ha..

Comments

Popular posts from this blog

Ulang Tahun Alif ke 2

Happy Birthday Bunda

Main Yuk