Menjelang Melahirkan

Hari senin tanggal 19 November 2007, pagi jam 9 pas mo mandi pagi sehabis berkebun telpon berdering….ternyata temen kantorku yang telpon nanyain aku dah lahiran belum? Ga tau knapa aku sewot dia nanyain itu…abisnya kan klo aku dah lahiran pasti aku kabarin. Dia cerita kalo isterinya udah lahiran (kebetulan usia kehamilan istrinya sama dengan kehamilanku). Setelah trima telpon aku pergi mandi, abis mandi aku coba massage payudara dan bersihin my nipples…eh tiba2 keluar air campur darah trasa kayak pipis yang ga bisa ditahan. Aku agak khawatir tapi aku mencoba tenang dan belum memutuskan untuk menghubungi suamiku. Setelah itu aku mencoba membaca novel tapi terus kepikiran soal darah tadi, akhirnya aku telpon suamiku dan nyritain kejadian tadi aku bilang ntar ajah ke RS nya sambil control dokter karena hari itu emang jadwalnya kontrol.
Saat kontraksi Broxton hicks kok keluar air bercampur darah lagi ya? Aku putusin buat minta suamiku pulang aja untuk anter ke RS. Saat itu jam 11 dan suamiku nyampe rumah jam 1. Setelah sholat dzuhur kita brangkat ke RS. Di cek sama suster…ternyata ketubanku udah pecah dan udah bukaan 1. Udah dech aku ga boleh turun lagi dari tempat tidur dan detak jantung janin diobservasi selama ½ jam. Untung semua masih baik-baik aja mengingat ketubanku pecah jam 9.30 dan baru datang ke RS jam 2. Setelah observasi aku diberi induksi biar pembukaannya lebih cepet.

Comments

Popular posts from this blog

Ulang Tahun Alif ke 2

Happy Birthday Bunda

Main Yuk