The Day

Alhamdulillah akhirnya test TOEFL IBT juga hari minggu, 24 Februari 2013 kemarin. Setelah maju mundur ga jelas, belajar ga maksimal, godaan untuk reseschedule, di tanggal yg sama ada pilkada jabar, dsb akhirnya nekad juga pergi ujian. Karena minggu car day free, aku naik krl turun stasiun sudirman dan lanjut naik transjakarta turun di Benhil dan jalan kaki ke Plaza Sentral tempat aku ambil test toefl. Berangkat naik KRL jam 6 dan nyampe TKP jam 7.15. Registrasi ulang dan cek in, trus nunggu test dimulai jam 8. Ehhh ternyata molor aja gitu mulai testnya karena proses cek in yang belum selesai. 
Dapet tempat duduk di no 6A, disamping persis ada juga yang test. Hoooooiiiiii, keknya aku peserta yang paling tua keknya. Peserta lain adalah anak2 korea ma chinese yang keknya pada mau kuliah di luar, yup umur emang ga bisa disembunyiin ya...he...he...he...he... tu petugas yg jaga aja manggil aku bu, waksssss kerasa tuwirrrrr.
Test dimulai serempak, readingnya panjang amittt dan pertanyaannya ga sebanding ma panjangnya reading. Apesnya dapet topik yang ga familiar sama sekali, jadi ya nebak2 aja kosakatanya. waktunya kejar2an dech, untuk mencerna maksudnya apa aja susah masih dibatasi waktu. Walo ga yakin samasekali ma jawabannya, yang penting keisi semua. Pas selesai waktu pas abis, syukur Alhamdulillah.
Lanjut sesi listening, ini samimawon listeningnya panjang2 bo baik yang percakapan maupun yang lecture. Kali ini mending waktuku sisa 4 menit, tapi walo sisa tetep aja ga bisa review jawaban kita. hiks. Abis itu break sebentar, sekitar 10 menit.
Lanjut sesi speaking, yang ini mah udah kuduga bakalan kaco...ha..ha..ha..karena di rumah pun pas latihan otak langsung stuck. Waktunya cepet banget, baru mau mikir mau ngomong apa ehhhh udah disuruh ngomong aja, ngomong blm selesai waktu dah habis...hu...hu...hu...hu..
Sesi terakhir adalah writing, ini si pokoknya asal bisa nulis sebanyak kata yang dipersyaratkan udah....wwwkkkk parah ya. Aku bener2 ga yakin sama hasilnya, sepertinya bakalan dibawah harapan. hu..hu..hu..hu..
Pokoknya klo hasilnya mengecewakan, aku mau ambil kursus. Maappppp ya nak, bunda bakalan ambil jatah hari sabtu untuk kalian buat kursus....hiks

Comments

Popular posts from this blog

Ulang Tahun Alif ke 2

Happy Birthday Bunda

Main Yuk