Mantan Mbak

Selama kurun waktu 8 tahun ini, aku sudah berganti mbak ART 5 kali episod. Emang tiap ganti aku selalu sepasang gitu, klo ga ya pokoknya ga beda jauh dech pautannya. Dari kakak lahir emang mbak di rumah udah 2 orang. Pertama kali pake mbak tahun 2006, sebelumnya cuma pake tukang cuci gosok aja. Mbak pertama namanya nisa, awal dateng super payah ga bisa kerja apa2. Ngajari masak, gosok, cuci piring/baju, nyapu dan ngepel. Si mbak ini bertahan 8 bulan, minta pulang setelah aku pindah rumah alasannya ibunya sakit butuh ada yang ngrawat. Trus dapet gantinya namanya Dewi, dari awal dateng dah agak aneh ni anak...crita super banget dech kliatannya pengalamannya banyak dan pinter gitu. Dia kerja cepet dan lumayan hasilnya, pas kakak lahir dia pegang bayi dan ada lagi satu mbak namanya Yuni temen dia yang ikut bertugas masak dan beres2. Nah si mbak Yuni ini orangnya alus, kerjaan rapi, masakan enak dan bervariasi....mereka berdua ga terlalu akur juga si sering beranteman gitu tapi ga ada yg minta pulang gara2 berantem. Dewi pegang kakak ga terlalu bagus, si kakak suka diomelin dan dicuekin (laporan dari tetangga). Yuni cuma ikut 8 bulan karena mau nikah. Abis itu dapat ganti lagi namanya Lisa. Si Lisa ini mirip sama Nisa, dia juga ga bisa apa2 sama sekali. Dewi akhirnya yang ngerjain semua dan dia keberatan, trus minta naik gaji 100 persen bo dari gajinya. Aku udah ga sreg tu ma gaya Dewi yang udah semaunya, akhirnya aku iyain aja tuh kenaikan gajinya tapi aku stop uang jajannya..eeehh doi ngomel2 ke tetangga ngatain aku boong in dia. ya gimana donk? masak gajinya dah tinggi aku mesti tetep kasih uang jajan? padahal ya di luar gaji dan uang jajan, aku sering kasih duit2 kagetan. Sebel aja dia itungan banget gitu, kek aku orang pelit aja. Akhirnya dia kabur ga balik, dan aku dapet ganti Siti. Selanjutnya, Lisa cuma bertahan 6 bulan karena dia akhirnya disuruh balik dan nikah aja. Abis itu dapet gantinya Iqoh, dia itu kakaknya Siti. Baru dech awet mereka berdua hampir 4 tahun lamanya, keluar karena nikah barengan. Abis itu dapet ganti Yuli dan Lia, dan cuma bertahan selama 2 bulan saja...karena berantem dan yuli minta pulang...yo wis pulangin aja dua2nya dan gantinya sekarang Yuni dan Tami, walo ga yakin aja nih berdua akan bertahan berapa lama....feelingnya si paling banter mpe lebaran nanti aja.

Comments

Popular posts from this blog

Ulang Tahun Alif ke 2

Happy Birthday Bunda

Main Yuk