Rekreasi yang terkesan dipaksa

Entahlah aku ga ngerti ma jalan pikiran suamiku...duh makin kesini makin egois aja. Dari dulu sebelum hamil Thia, aku pengin banget ke Gelanggang Samudra-Ancol yang ya ampun cuma deket dari rumah gitu lho...tapi mpe merengek-rengek tetep aja dia ogah ogahhan...alasannya cuma MACET ma RAMAI. Dari tahun 2007 baru akhirnya pergi tahun 2010, 3 tahun coba?!
Trus lagi, aku pengin banget ngajak Thia ke taman safari..kupikir mumpung ada waktu libur dan aku juga masih kuat jalan sebelum lahiran. Sebelum adiknya lahir, aku pengin puas-puasin jalan2 ma Thia. Si Thia juga antusias banget ke taman safari...kok ya si ayahnya tega banget buat berpikir menggagalkannya hanya alasan MACET ma RAMAI. Dari hari Jum'at emang diberitakan arah puncak macet, tapi kan aku rasanya ga tega mengecewakan Thia...so aku kekeuh tetep pergi. Dan suamiku mau tapi ngancam mo balik lagi klo macet. Spanjang perjalanan aku terus berdo'a agar jalan dibuka, biar ga macet...aku ga kebayang betapa kecewanya Thia klo mpe dah jalan tapi akhirnya balik lagi. Alhamdullilah, macet bentar tapi terus dibuka jadinya lancar. Nyampe taman safari, Thia emang seneng banget..tujuan utamanya naik gajah tercapai sudah dan maunya semua permainan dia naikin. Namun, sayangnya ga happy end. Bayangkan, waktu ditempat rekreasi tuh cuman dari jam 13.30 mpe jam 15.00 dan itu dipotong makan siang ma sholat. Lah, gimana anaknya mo puas main?! pikiran suamiku cuma cepet2 pulang aja biar ga kena MACET.
Thia ngamuk di mobil...nangis sekenceng2nya dan ayahnya cuek aja tetep lurus pulang, duhhh perasaanku sungguh ga enak..aku berusaha tutup telinga rapat2. Aku cuman berusaha konsisten untuk tidak bertengkar di depan anak, apalagi ada pengasuh anakku juga. Bukan begitu caranya mendidik anak?!!!!!! suamiku slalu berpikiran alahhhh cuma anak2 ini jangan dituruti semua maunya. Ok, aku setuju tidak semua keinginan anak dituruti..tapi bukan dengan cara dipaksa ato menunjukkan kekuasaan kita sebagai orang tua.
Walo bagaimana pun anak adalah manusia juga yang punya emosi, pikiran, dan keinginan sebagaimana kita orang dewasa. Klo kita ga sepaham ma anak ya harus dikomunikasikan, selagi dia masih kecil tentu saja ga bisa kita berkomunikasi selayaknya dengan orang dewasa...aku yakin dengan bujukan juga mereka akhirnya paham.
Ya aku sich memahami macet itu emang capek, tapi emang kita hidup di sini di tempat yang macet adalah hal yang biasa tiap hari terjadi...knapa ga kita sikapi dengan positif? ya klo emang merasa ga mampu untuk mengantar anak ma istri, knapa tidak cari solusi untuk mempekerjakan sopir?
Makin hari makin kesini pun aku sering merasa mentok berkomunikasi ma suamiku, sudah berapa puluh kali aku keluhkan masalah komunikasi ini? aku dah bosan dan dia makin kesini makin banyak tuntutannya makin cerewet. Aku merasa tertekan dan sebal. Aku jadi ragu, sebenarnya suamiku tuh sayang ga sih? Dia adalah orang egois kedua dalam hidupku setelah kakak laki-lakiku.

Comments

Popular posts from this blog

Ulang Tahun Alif ke 2

Happy Birthday Bunda

Main Yuk