Seminggu Penuh Tangis

Sejak berganti dengan pengasuh baru, seminggu ini penuh tangis. Dimulai hari Jum'at minggu lalu, tiba-tiba dedek ga mau sama mbak ART yang selama ini ada di rumah...pokoknya musuh banget. Maunya hanya ma bunda dan ayah. Aku cuti hari Jum'at itu, dedek seharian penuh ma aku. Trus sabtu, aku ma ayahnya gantian nemenin dedek, dan hari itu pertama kalinya si ayah mandiin anaknya..hi..hi... Minggu seharian ma aku karena ayah sibuk, minggu sore mbak pengasuh barunya dateng dianter ma budhe dan mas Ilham (sepupu dedek). Dikenalin ma mbak barunya sich mau, trus ditemenin main dia juga mau. Dalam hati aku berucap aman nich anakku mau. Eh tapinya senin pagi ga mau ma mbak pengasuhnya... hari itu aku masih ga tega ninggalin ke kantor. Aku bujuk2 seharian biar mau ma mbaknya, aku suruh mbaknya ikutan main biar akrab. Untungnya ada mas Ilham yang ikutan nemenin main. Anakku lebih memilih minta gendong mas Ilham daripada mbaknya...hi..hi...padahal mas Ilhamnya ga kuat gendong.
Kalo udah asyik main, aku masuk kamar sembunyi...begitu sadar nangis jejeritan ga mau dibujuk. Senin tuh parah banget, seharian penuh tangis.
Selasa giliran ayahnya yang cuti, aku masuk kantor. Hari selasa itu ga separah hari senin, dedek masih mau ditinggal ayahnya sholat ke masjid ato mandi. Akhirnya Rabu, kita putusin untuk dicoba ditinggal di rumah karena masih ada budhe dan mas Ilham yang nemanin. Pas mo ditinggal ke kantor nangis kejer dibujuk-bujuk ga mempan. Akhirnya dibawa kabur ke Taman, baru kita berangkat. Hari itu, kata budhenya dedek tenang di rumah ga terlalu rewel. Nah yang berat hari Kamis, karena budhe dan mas Ilham pulang kampung. Dari malem aku mikirin gimana ya dedek besuk? tadinya aku kamis mo cuti lagi aja, tapi dilarang ma semua orang..karena malah akan ngerusak usaha selama ini untuk ngedeketin ma mbaknya. Kamis pagi-pagi berharap dedek bangun siang, eh malah dari subuh dia dah bangun. Akhirnya dipake cara dibawa ke taman dulu, jadi kita semua bisa berangkat tanpa ditangisi olehnya.
Kamis sore pulang kantor, dedek nyambut sambil nangis....padahal selama ini kalo nyambut sambil nyengir main umpetan dulu. Kata mbaknya seharian dedek maunya ma mbak ART aja, ma pengasuhnya ga mau. Untung sekarang mbak ART ma mbak pengasuh kakak adik, jadinya aku ga perlu pusing ma pembagian tugas diantara mereka.
Tadi pagi, pas mau ditinggal kantor dia bangun...he..he..terpaksalah tadi pagi berangkat kantor sambil ditangisi anak.

Comments

Popular posts from this blog

Ulang Tahun Alif ke 2

Happy Birthday Bunda

Main Yuk