Berita Duka

"Kemarin paman datang, pamanku dari desa..."
HP ku bunyi....kelirik "Endang Calling" tumben nich anak telp...
"Assalamu'alikum, ada apa Ndang?"
"Ada kabar duka, dik Endah meninggal!"
"Inalillah, kapan, kenapa, kecelakaan?"
"Iya, tadi pagi, berita belum jelas, nanti aku hubungi lagi"

Lemes aku, agak syok juga. Dik Endah ini temen kostku di Jogja dulu. Kita semua emang dah kayak saudara. Lha dia juga sering ikutan aku pulang, ma ibuku dah dianggep anak sendiri. Banyak kenangan bersama dia. Jaman-jaman skripsi dia setia menemaniku dr pagi ampe siang di kost2an, karena kuliah dia siang. Trus pas aku puyeng mikirin skripsi ga kelar2, dia juga yang menemaniku ke Kaliurang sekedar melepas stress.

Dan yang paling dalam kesannya adalah dia juga yang mendekatkan aku dengan suamiku. Gara-gara dia ada tes di UI Depok, aku ada kesempatan main ma suami ku (so pasti dulu belum suami lah ya). Pokoknya banyak banget kenangan, yang foto box berdua, yang konyol2an, yang tak terhitung lah.

Padahal lebaran kemarin kita mo reuni...reuni yang gagal itu... Allah berkehendak lain, sehingga kita tidak mungkin ketemu lagi Dik.

Sedih, hanya do'a yang bisa aku kirimkan semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah SWT dan di lapang kan kuburnya.

"Miss U, andai bisa ketemukan photomu disini"

Comments

Popular posts from this blog

Ulang Tahun Alif ke 2

Happy Birthday Bunda

Main Yuk