Ayah Maafkan Bunda Ya

Aku sedang sedih, bukan apa-apa sich...aku ga tega ngeliat suamiku harus turun tangan nyuci, nyapu, ngepel, nyiram tanaman, dan pekerjaan RT lainnya. Gara-gara nya pembantu ku mendadak minta pulang. Dulu kita juga ga punya pembantu biasa-biasa aja, tapi kok sekarang jadi ga biasa ya? he...he...he... ya jelaslah udah kebiasaan keenakan ga kerjain apa-apa di rumah kok tiba-tiba sekarang musti kerja ndiri.
Sebenarnya ga persis seperti itu, there are some reasons below:
1. Sekarang aku lagi hamil, shg ga mau terlalu capek.
2. Ruang nyuci sekarang di lantai atas, shg aku ga bisa bolak-balik naik turun tangga karena berbahaya. Mesin cucinya semi otomat lagi jadi ga bisa sekali pencet beres.
3. Pulangnya sering telat gara-gara kereta ga on time, shg nyampe rumah udah malam dan capek banget.
4. Rumahnya sekarang lebih besar dibanding dulu, shg nyapu dan ngepel butuh waktu lama
5. Tanaman kita sekarang banyak, dan harus disiram minimal 2x sehari kalo ga pengin mati.
6. dll
Pas hari pertama ga punya pembantu, begitu nyampe rumah jam 8 malam ngeliat tanaman yang dibawa dari pemalang (penuh perjuangan lagi) udah layu tidak berdaya...suamiku sedih banget hingga membuatku ga tega. Trus hari kedua pulangnya malam lagih...padahal aku berencana masak spesial jadi batal dech...suamiku langsung pergi nyuci....hiks..hiks...akhirnya aku nangis ga tega bo'. Kita kan sama-sama capek baru pulang kerja seharian...seharusnya beliaunya istirahat sambil minum kopi baca buku/koran....bukannya nyuci!
Sekarang waktu suamiku ke masjid, ngaji, baca buku...jadi hilang..hiks...hiks...mana aku tega! aku pengin semua pekerjaan RT aku yang kerjain....tapi kadang rasa capek membuatku tidak berdaya. Walo suamiku bilang iklas...akunya yang ga iklas.
Maafin Bunda ya Yah....

Comments

Popular posts from this blog

Ulang Tahun Alif ke 2

Happy Birthday Bunda

Main Yuk