Pengamen Kecil

Hari Sabtu (17/2/07) kemarin pergi ke Tanah Abang naik Bus 102, begitu naik udah ada pengamen yang ngefans Bang Haji "Rhoma Irama", dia bawain 4 lagu lumayan enak juga suaranya dan kayaknya suami ku menikmatinya...hi...hi...hi...(hayo ngaku aja!). Trus ganti an ada 2 anak kecil yang naik bawa gitar (yg kecil jg), berdua mereka cekikikan...kayak ga PeDe mo ngamen..saling nyuruh jadi MC..akhirnya mereka sepakat juga nyanyi lagu-nya "Ungu". Posisi mereka pas di samping aku duduk, begitu mulai nyanyi...duile dasyat banget suaranya (baca kenceng banget gitu lho), berturut-turut nyanyiin 4 lagu, power suaranya ga turun juga..hebat..hebat...yang jelas aku jadi agak budeg. Begitu mereka slesai nyanyi lega banget rasanya "plong".
Sebenarnya aku salut juga ama mereka, kira2 baru berumur 9 th tapi udah bisa main gitar yang berirama (bukan sekedar njreng2) ga tau mereka belajar ama siapa..mungkin sama senior nya...udah hapal lagu yang beneran..sepertinya mereka bakal jadi pengamen yang profesional.
Habis itu masih ada beberapa pengamen lagi yang tidak mendapatkan perhatian ku.
Pulangnya, kita naik Bus 102 lagi dan saat itu hujan lebat...jalanan macet banget. Dengan suasana seperti itu biasanya sich aku bisa nyenyak tidur, namun lagi kepikiran karena musti ambil motor ke bengkel kalo kesorean takut keburu tutup. Jadi nya uring-uringan dech....nah pada saat ga tepat gitu ada anak kecil yang ngamen (lagi2 di samping aku duduk) dengan pengiring jrang-jreng ga jelas lagu ga jelas, bikin brisik aja. Udah mo kusuruh pindah, ehhhh suami ku melarang "biarin aja".... but lama2 suami ku eneg juga..akhirnya.... "brisik" !!!!!!
Diam dech dia.... lega banget "Plong"

Comments

Popular posts from this blog

Ulang Tahun Alif ke 2

Happy Birthday Bunda

Main Yuk