Special Anak Kedua

Aku adalah anak kedua yang kadang iri sama kakakku, kami hanya berdua saudara. Kakakku laki-laki yang selalu membuat susah orang tua, mpe sekarang pun masih menyita perhatian dan uang ibuku...hiks. Namun karena anak kedualah aku bisa menjadi seperti sekarang ini, pergi merantau meraih mimpi sendiri dan menjadi seperti apa yang aku inginkan. Dulu selepas SMA aku tidak pernah membayangkan jalan hidupku akan seperti ini. Memang sih sejak dulu aku pengin merantau dan pergi dari rumah, dan Alhamdulillah sekarang dah mapan di rantau.
Ingat pertanyaan kakak, kemarin malam nanya gini:
Kakak : Bunda nanti kalau sudah tua mau tinggal sama siapa? 
Bunda : Tinggal sama kakak Thia, seperti sekarang mbah Uti tinggal sama pakde Heru (kakakku).
Kakak :  Kenapa ngga mau tinggal sama dik Alif?
Bunda :  Karena ntar dik Alif pasti merantau
Kenapa aku yakin Alif akan merantau? karena dia anak kedua....hi...hi..hi..hi.. anak kedua beda dengan anak pertama yang manja dan kolokan maunya deket mlulu ma bonyok nya. Ya mungkin ini hanya kasusku saja, cuma berdasarkan pengamatan awamku kebanyakan anak kedua lebih sukses dibanding anak pertama. 
Bagaimana dengan kalian yang juga merupakan anak kedua?

Comments

Popular posts from this blog

Ulang Tahun Alif ke 2

Happy Birthday Bunda

Main Yuk