Ngaca

Ngaca itu bahasa jawa yang artinya bercermin. Ada kejadian yang menurutku bisa menjadi bahan untuk cermin bagiku. Di sekolah kakak saat ini sedang ditertibkan alur dan parkir mobil. Sekolah kakak kan lokasinya di dalam perumahan, jalan masuknya sempit banget pas2an buat dua mobil saja dan halaman parkirnya juga sangat sempit. Dulu mungkin masih bisa mengakomodasi, seiring perkembangan sekolah parkiran itu makin ga muat karena banyak ortu yang nongkrongin anaknya parkir disitu. Orang tua siswa juga keknya tajir2 buktinya anak sekolah dianter mobil. Di sekolah orang tua dilarang masuk, so mereka biasanya nongkrong di warung depan sekolah. Dengan semakin crowdednya lalu lintas mobil, akhirnya sekolah membeli kebon belakang buat parkir dan halaman depan khusus buat drop off.
Aku si tidak merasa ada persoalan dengan hal ini, tapi ibu2 yang biasanya nongkrong di sekolah sangat bermasalah dengan hal ini. Mereka tidak mau parkir di kebon belakang karena selain mobilnya kepanasan jalan ke sekolahnya agak jauh. Alasannya adalah kasian anaknya jalannya jauh....padahal ya tu jarak ga nyampe 200m.
Sistem ini sudah diberlakukan sejak 2 minggu sebelum lebaran, trus kemarin hari pertama masuk setelah lebaran ada emak2 yang heboh dech masalah parkir ini. Anaknya susah diajak masuk sekolah (tu anak emang susah ya sejak playgroup- untung belum pernah sekelas kakak), dibujuk akhirnya mau sekolah dan doi dateng emang masih pagi....dia parkirlah mobilnya dihalaman depan (menurutnya di pojok kanan sehingga tidak mengganggu mobil lain). Lanjut anter anaknya masuk kelas (seharusnya anak ga boleh dianter masuk kelas), tak lama kemudian dia diminta pindah tu mobil dan si anak kagak mau ditinggal. Aku si sebenernya bisa ngebayangin tu perasaan ibu, secara Thia juga sering susah. Akhirnya mpe dipanggil beberapa kali buat mindahin mobil dan ujung2nya dia sewot dan marah. Dan keputusan yang dia ambil adalah dia bawa pulang kembali anaknya dan memilih tidak masuk saja. ccccckkkkkkkk
gimana anaknya ga belajar ngambekan klo ibunya aja ngambekan gitu?!
makanya sekarang aku mulai belajar bahwa anak itu akan mencontoh apa yang kita lakukan...harus super hati2 seringnya si kita tidak sadar. hhhhhmmmmm susah juga menjadi teladan anak.

Comments

Popular posts from this blog

Ulang Tahun Alif ke 2

Happy Birthday Bunda

Main Yuk