Lahirnya si Ganteng

Alhamdulillah anak keduaku lahir dengan normal pada hari Minggu tanggal 22 Agustus 2010 pukul 03.18 di RS Bunda Margonda. Prosesnya pun tergolong cepat. Hari Jum’at tgl 20 Agustus 2010 cek ke DSOG, aku udah pesan ma dokter Tyas buat induksi aja klo mpe hari senin belum lahir, soalnya aku belum merasakan kontraksi yang beneran saat itu. Trus dokter Tyas minta aku buat CTG dulu, dari hasil CTG sebenernya aku udah mulai kontraksi yang ada his nya. Kata dokter ahhh ini mah ga sampe senin lahir....paling hari Minggu. Malam itu kita boleh pulang.
Sabtu pagi, ibu bikin heboh dengan acara bikin kue ga ada bahan. Rupanya ibu ga sabar nunggu indomaret buka, jadi bikin kue dengan bahan seadanya dan naga-naganya bakalan gagal...he..he.. Ibu ga mau ngelanjutin, karena sayang ma bahan yang dah dibikin itu akhirnya aku lanjutin setelah belanja di Indomaret dulu. Pas bikin kue itu aku dah mulai berasa kontraksi yang cukup kuat dan reguler tapi aku masih diam-diam aja. Makin sore kontraksi makin kuat namun belum cukup sering. Pas ayahnya mau berangkat sholat tarawih aku berpesan buat bawa HP takutnya nanti berasa mo lahiran. Mpe pulang tawarih masih aman-aman aja. Jam 10 aku ngelonin Thia bobok, dan kontraksi makin kuat.
Ahh kupikir nanti klo Thia dah bobok, berangkat dech ke RS.
Tiba-tiba byorrrr upsss ketubanku pecah, panik mode on..abis berasa sesuatu mo keluar..ha..ha..gimana coba klo brojolan??? Aku langsung bangunin ayahnya..yah ketubanku pecah! Ehh Thia yang belum juga tidur sibuk nanya “apanya yang pecah bunda?” karena aku panik ga kujawab tuh..aku langsung ke kamar mandi ganti baju dan nyari pembalut, Thia mbuntuti sambil nanya2 apanya yang pecah..pas aku bilang bunda mo ke RS buat lahirin adik bayi dia mau ikut dan nangis..duhhh ga tega tapi masak iya mau lahiran bawa anak sich?!
Bapak ibu, mbak2 semua kubangunin dan kupamitin buat ke RS, saat itu jam 11 malam. Selama perjalanan ke RS aman ga kontraksi, nyampe RS jam 11.10 di cek ma suster bener ketubanku dah pecah. Trus dipasang CTG lagi dan dicek pembukaannya. Saat itu masih pembukaan 1 dan dokter Tyas intruksikan buat induksi aja. Aku dah minta ke suster buat ILA aja, katanya nanti bu kalau udah bukaan 4. Jam 12 infus buat induksi dipasang dan suster bilang nanti akan dicek bukaan lagi jam 6 pagi. What??? Apa ga kelamaan tuh..
Begitu induksi dipasang langsung mules tuh dan mulesnya langsung kuat gitu..duhhh bener2 ga siap mental dech...mulai ngerintih kesakitan dan suster yang baik itu ngelus2 perutku yang rasanya kek mau meletus tiap kontraksi dateng. Pas si suster pergi, ayahnya kuminta buat elus2 perut ga sabar malahan tidur...hu..hu..hu..mulai dech aku sewot ga nahan sakitnya bo’. Jam 02, aku berasa mau pipis pas abis pipis aku merengek ke suster buat hentiin induksinya bentar..aku ga kuat soalnya kontraksinya bener2 ga putus dan kuat banget. Beda dech sama pas Thia dulu, klo pas Thia tiap kontraksi rasannya pinggang mau putus nah klo saat ini rasanya perut mo meletus. Si suster akhirnya ga tega dan bilang dihentikan satu jam saja ya bu...yah sejam ga papa lah cukup buat istirahat.
Habis induksi dihentiin aku masih kontraksi tapi tidak sesering pas masih induksi tapi kekuatan tetep sama kuat. Jam 03, aku dah berasa mau mengejan...ho..ho..ho...takut banget karena aku pikir pasti masih bukaan 2 lah...pencet bel panggil suster yang datang tergopoh-gopoh buat cek pembukaan tapi akunya ngotot ga mau...hi..hi..takut beneran masih bukaan 2. Mana tiap kontraksi air ketuban syur syur an..doooh becek banget! Setelah si suster berhasil cek bukaan, mereka tergopoh-gopoh nyiapin ruang bersalin. Aku pikir kok cepet amat, aku tanya emang dah mau lahir sus, dijawab ohh belum kok bu kita siap2 aja. Trus aku dipindah ke ruang bersalin..sebel banget dech musti pindah-pindah ranjang padahal ni kontraksi sakit amat. Setelah semua siap, aku disuruh baring miring karena kepala dedenya masih di atas, duhhh mana dokternya? Bakalan lahir ma bidan nich..jrengggg dokter Tyas datang ...hore! pas banget..begitu dokter dah siap langsung disuruh ngejan...tapi kok kontraksinya ilang ya...hi..hi..hi..dokter ma suster bengong nungguin lama amat bu! Pasang lagi aja ya induksinya biar cepet lahir...setelah dipasang bener tuh kontraksi lagi..ngeden dah sekuat tenaga kok ga keluar2 ya....satu ruangan ikut bantuin ngeden dech..
Pas jam 03.18 lahirlah si ganteng ini..begitu di tangan si dokter ngomong wah gede banget nich pasti di atas 3,5 kg. Perkiraan pas cek terakhir tuh 3,3kg. Setelah dibersiin ditaruh di dada ku buat IMD, aku perhatiin kok item sich...ha..ha..ha...dulu kan Thia putih bersih. Yah ga pa-pa cowok ini. IMD ga nyampe berhasil karena aku ga tega si dede bersin bersin melulu. Setelah diberesin semua, jam 4.10 selesai dan semua orang bisa tenang sahur. Alhamdulillah, anakku normal dengan BB 3,66 kg panjang 50 cm. Si ganteng ini kita kasih nama ALIF MAHARDHIKA PUTRA yang artinya lurus sederhana dan bertekad kuat.

Comments

Popular posts from this blog

Ulang Tahun Alif ke 2

Happy Birthday Bunda

Main Yuk