Beli Tanah

Ini adalah sumber konflik antara aku ma suami akhir-akhir ini. Sebenernya masalahnya sich bukan uangnya. Dah lama suami pengin nabung di tanah, its ok aku setuju-setuju aja dari pada dia nabung di saham. Nah, masalah berawal dari tawaran sebidang tanah sawah seluas 2.000 rb m2 di depok 2. Yang nawarin adalah tetangga pemalang sana yang emang domisili di deket situ dan dah biasa jual beli tanah. Aku bilang ma suami, walo begitu yakinkan untuk survei sendiri dengan nanya kanan kiri, menurutku informasi akan lebih akurat kalo di dapat dari pihak tidak terkait. Dan itu suami ga melaksanakan saranku, setelah survei bersama si makelar itu dia cerita tanahnya bla-bla. Aku coba nich hitung2 klo nanti dijual dalam bentuk kavling, ehhh banyak yang kepotong buat buka jalan sehingga jatuhnya harga jual kembali per meter mahal. Hal ini udah bikin aku kurang sreg, namanya juga investasi kan? trus lagi klo dijual gitu aja siapa yang mo beli tanah seluas itu sendirian?
Dan informasi selanjunya bahwa tanah itu masih tanah waris status surat masih girik, wahhh wis ga jelaslah. nambah lagi ke ga sreg kan ku.
Tapi entah knapa suami ngotot banget pengin beli, dan berhubung duitnya masih kurang minta pinjem tabunganku. Awal2 sich ya sutralah...aku juga sedang ga ada butuh dipake tabungannya juga ga pa-pa.
Tapi kok selanjut nya urusannya jadi membuat aku marah dan bete banget ya? si makelar itu dateng ke rumah sering banget dan seringnya malam-malam suami baru aja nyampe di rumah makan aja belum selesai dan ngomongnya ga abis-abis..ampun dech. Trus udah gitu tiap week end juga dateng ke rumah ada aja urusannya, bikin aku bete aja! pokoknya dah berkali-kali suami molor janji pergi ma aku gara-gara urusan tanah itu. Puncaknya pas sahabatku nikah, suamiku keterlaluan sekali pergi ke tempatnya ga balik2 padahal pestanya cuma mpe jam 1 dan tempatnya jauh pula...ini aku bener2 marah dan memutuskan untuk ga kasih tabunganku..biar aja. Masih untung tuch pestanya kebagian walo cuma 15 menit..uhhh klo ga bisa pecah perang tuh.
Puncak kekesalan kedua adalah pas seharian aku ga enak badan..pengin banget dipijet boro-boro suami pulang mijitin..si makelar itu semenjak suami belum pulang aja dah nongkrong di rumah..si mbak sich nyuruh nungguin. Aku dah marah tuch, aku telpon suami klo mpe tu orang ga pulang2 aku mau usir. Akhirnya si emang cuma sebentar trus pulang.
Aku eneg banget dech, lha mereka yang butuh duit kok aku yang dibuat sengsara..enak aja. Dulu beli rumah yang harganya aja jauh lebih mahal ga tiap hari urusan gini kok...uhhh kayak ga ada tanah lain aja buat dibeli. Pokoknya say nooooooo buat ikut ngasih tabungan!!!!!

Comments

Popular posts from this blog

Ulang Tahun Alif ke 2

Happy Birthday Bunda

Main Yuk