Batu Malang 3D2N

Lama ngga update blog mau langsung cerita yang menyenangkan saja. week end kemarin tambah cuti hari senin, 29 - 31 Agustus kita berlibur ke Batu Malang. Pengin kesananya udah lama banget dari tahun 2012 tapi baru terlaksana tahun 2015. lha abis si ayah sukanya gitu kalau lagi musim liburan ngga mau pergi katanya engga nyaman terlalu ramai males ngga bisa menikmati suasana tapi kalau ngga musim libur susah banget disuruh cuti. ya biasalah karena aku ngotot pergi akhirnya jadilah pergi kita mumpung aku masih libur semesteran.
Itenary yang aku buat Alhamdulillah pas banget, kita emang sengaja banget milih hotel Pohon Inn bahkan aku bela2in cari tanggal kosong week end di Pohon Inn baru tiket pesawat nyusul carinya. Voucher hotel aku beli dari Agoda setelah aku banding2kan dari beberapa penjual voucher online di Agoda paling murah, untuk 2 malam kita kena 2,6 jutaan utk kamar tipe deluxe. selanjutnya tiket pesawat ngga bandingin lagi harganya pokoknya menyesuaikan saja jam keberangkatan dan kepulangan. Berangkat kita naik Citilink jam 7.30 dari Halim langsung Bandara Malang. Dari Bandara ke hotel kita naik taksi, 150 rb sudah ada standar harganya dari counter pemesanan taksi. Nyampe Hotel kita belum bisa check in tapi voucher jatimpark 2 yang free dari hotel bisa diambil sebelum check in. sayangnya tiket jatimpark 2 itu ngga bisa ditukar tambah sama tiket sakti, yaitu tiket terusan untuk semua lokasi wisata di batu. akhirnya tiket tambahan kita beli tiket sakti seharga 275 ribu dan 2 tiket lainnya kita beli tiket langsung ditempat.
Day 1: Museum Satwa, Secret Zoo, dan BNS
Selesai titip koper di hotel dan tukar voucher tiket jatim park 2 kita lanjut ke museum satwa. Jatim Park 2 itu terdiri dari museum satwa dan secreet zoo. Kita pilih ke museum dulu biar ntar bisa break makan siang dulu kalau langsung ke secreet zoo takut anak2 susah diajak makan siang kalau sudah ke asyikan main. Makan siang tadinya aku rencanain ke rumah sosis tapi ternyata taksi disana itu ngga stand by harus telp dulu maleslah kita akhirnya makan CFC yg deket disitu. Habis makan siang dan sholat kita lanjut ke secret zoo karena aku udah pernah kesana langsung aja aku minta sewa e-bike biar anak2 ngga kelelahan. Bener aja mereka keasyikan sampai udah mau tutup baru kita keluar dari sana. disini tutupnya jam 18.00.
Baru dech kita check in hotel trus mandi dan sholat magrib. habis sholat kita makan malam di hotel karena emang udah dapat paket nginap di week end sayangnya kita makannya dipisah tidak di restoran sepertinya restorannya ada acara gitu. Oiya anak umur diatas 5 tahun harus nambah biaya makan 50 rb. makan malamnya ya gitulah so so aja, habis makan kita ke BNS tadinya mau naik taksi tapi ya krn emang ngga ada taksi stand by akhirnya milih pakai mobil hotel 100 rb padahal BNS itu deket banget lho skitar 1 km doank tadinya si ayah ngajak jalan kaki aja tp berhubung si bocah2 itu kan supermales klo disuruh jalan jadinya aku nolak jalan kaki.
Sebenernya BNS ini ngga bagus2 amat ya seperti pasar malam doank cuma aku bela2in karena mau liat lampion gardennya. Emang bagus siy lampion2 disana. udah ngantuk dan capek akhirnya pulang juga jam 21.30 an.
Nyampe hotel langsung tepar semua tidur pules.
Day 2: Eco Green Park, JatimPark 1 dan Museum Angkut
Hari kedua ini ngga semulus hari ke 1, kakak pagi agak susah bangunnya jadi baru turun sarapan jam 9 pagi dan udah banyak menu sarapan yang habis. slesai sarapan lanjut ke eco green park karena deket kita jalan kaki aja. tadinya aku rencanakan disini 2 jam saja tapi ternyata anak2 keasyikan dan waktunya jadi tanggung deket dgn waktu bird show. diputuskan sholat dzuhur trus nonton bird show dulu baru lanjut ke Jatim Park 1. kekacauan dimulai ketika selesai bird show kita nunggu suttle train yang mau membawa ke Jatim Park 1 lama banget munculnya begitu muncul dia engga brenti langsung lanjut aja gitu padahal kita udah siap berdiri...hu...hu..hu.. ayahnya marah2 ke informasi dan akhirnya nunggu train berikutnya cukup lama juga ikut dulu ke jatim park 2 takutnya dia engga brenti lagi kek tadi. emang siy si suttle train ini rutenya dari jatim park 1 ke eco green park trus ke jatim park 2, jadi pas balik dr jatim park 2 menuju jatim park 1 dia cuma lewat doank ke eco green park.
Trus miss juga karena Jatim Park itu tutup jam 16.30 kirain aku tutup jam 18.00 akhirnya kita terbirit2 ngga menikmati langsung tujuan ke kolam renang aja karena udah terlanjur janji sama anak2 klo kita mau berenang. Padahal sebenarnya bagus untuk edukasi karena banyak percobaan science gitu, yahh lewat aja gitu. Slesai berenang udah mepet jam tutup akhirnya cuma dapat 1 wanana main aja. keluar dari situ kita lanjut ke museum angkut naik suttle train lagi. karena udah sepi ya penumpangnya kita doank, nyampe di museum angkut dia bersedia nunggu sampai jam 18.30 maksimal untuk dianter ke hotel.
Museum angkut bagus banget koleksi mobilnya keren2 sayangnya Alif dah rewel kecapean minta gendong. Fathia sih masih semangat. Setelah puas keliling walo ngga lama2 karena berat bo gendong anak 5 tahun, kita keluar ke pasar apung tadinya mau makan malam skalian tapi Alif ngga mau akhirnya makan malam kita bungkus aja buat makan di hotel. Fathia sama ayah sempet tu naik perahu keliling pasar apung tapi Alif engga mau akhirnya aku temenin Alif nunggu ayah ma kakak muter naik perahu.
Pulang ke hotel diantar suttle train, lumayanlah ngga usah panggil mobil hotel kita tinggal kasih tips ke sopirnya aja krn suttle ini gratis.
Day 3
Check out hotel jam 9.30 lanjut ke Malang sewa mobil hotel mampir bentar ke Toko Oen buat makan es krim tadinya mau maksi sekalian tp ternyata ada menu babi ya sutralah batal maksi disitu. Es krimnya emang terkenal enak tp porsinya dikit banget dan jatuhnya mahal lah. Habis dr situ mau makan bakso presiden tp sayang dia tutup. sebagai gantinya sama sopir hotel diajak makan bakso bakar. makannya agak buru2 karena waktu dah mepet untung dah check in online jadi agak nyante dikit. nyampe bandara nunggu bentar langsung boarding.
Alhamdulillah puas liburan kita kali ini

Popular posts from this blog