Mengunjungi Seoul di Bulan November 2013

Alhamdulillah dapat kesempatan untuk knowledge sharing dengan credit bureau di Korea Selatan. Pada tanggal 25 - 29 November kemarin, aku dan rekan kerja serta bosku berkunjung ke Seoul. Sebenarnya tahun ini aku engga dapat jatah lagi untuk perjalanan dinas luar negeri ataupun kursus di luar negeri mengingat tahun lalu aku dah kursus ke Manila dan dinas ke Frankfurt. Kalau emang rejeki ya dapet aja tahun ini...hi..hi..hi..ini gara-gara jatah kepala divisiku yang seharusnya pergi tetapi beliau tidak mau dan malahan menugaskan aku untuk pergi. Alhamdulillah dapat patnernya juga temen yang enak, cuman sayangnga bos yang dikawal jaim (masih untung engga rewel kekekekekek).
Bulan November di Seoul memasuki awal musim dingin, dari Jakarta persiapan dah lengkap takutnya disana sama sekali engga sempat untuk belanja. Coat tadinya mau pinjam aja, tapi kok rasanya risih pake baju orang..mulai hunting di ITC Ambasador tapi ternyata mahal juga lebih dari Rp 1 juta. Kupikir mendingan aku beli skalian yang bermerk klo sama-sama mahal, klo branded kan dah pasti bagus kualitasnya siapa tau kapan2 pergi dinas di musim dingin lagi. Toko pertama yang kukunjungi adalah Zara dan alhamdulillah ada yang special price cuman Rp 600 ribu bagus pula modelnya klasik gitu, alhamdulillah rejeki aku. Trus sepatu boot kata temenku mending beli disana, tapi ya klo ternyata aku sempet beli klo engga bisa keburu beku kakiku. Boot aku beli di Payless pas ada promo bay 2 get 3 pula, sama-sama ma temen kita beli sepatu akhirnya aku dapet boot bahan suade gitu dengan harga Rp 300 rb. Untuk longjon beli di ITC satu dan lainnya pinjam suamiku...ha..ha...ha..kan engga kliatan ini dipake di dalam yang penting hangat.
Pas nyampe di Seoul hujan dan dingin banget, langsung pakai



smua perlengkapan perang yang emang dah kubawa di kabin. Ternyata oh ternyata di Seoul harga-harga jauh lebih mahal dibanding Jakarta. Jadi aku bersyukur semua perlengkapan baju untuk musim dingin dah kubawa dari Jakarta.
Acara workshop padat dan malam pun dapat undangan dinner, nyaris selama 3 hari disana kita engga sempet jalan2 hanya sempet mampir mampir bentar kalau pas dinnernya di area mall gitu.
Untung pas hari pertama datang sempet menjelajah pasar nandaemun, walaupun nandaemun gate nya ternyata tutup kalau hari senin. Hari Kamisnya sempet mampir ke istana ...duuuhh apa ya nama nya lupa hi...hi..hi...hi...
Foto-fotonya juga engga banyak abis pak bos jaim, kita engga enak klo keseringan brenti foto-foto.Cerita detilnya lanjut kapan kapan ya....

Comments

Popular posts from this blog

Ulang Tahun Alif ke 2

Happy Birthday Bunda

Main Yuk