Nyopir

Dulu waktu jaman nganggur pas sibuk ngirim lamaran kerja ke sana kemari, aku sempet belajar nyetir mobil pake mobil bak terbuka milik kakakku yang dibeliin ibuku yang jarang (hampir ngga pernah disentuh) dipake sama kakakku. Sebenernya lebih merasa sayang aja tuh mobil nganggur di rumah setelah pake prahara belinya gara-gara kakakku satu yang super lebay itu, aku pikir mendingan aku aja yang ngompreng daripada engga ada kegiatan di rumah...he..he..he.. 
Waktu itu sudah sempet lancar nyopir, tapi emang belum sempet cari SIM. Trus kemudian aku ketrima kerja dan pindah ke Jakarta. Abis itu sama sekali engga pernah nyopir lagi secara di Jakarta juga numpang di rumah pakde, ada mobil juga engga berani pake apalagi jalanan Jakarta super ruwetnya.
Ketika udah nikah, baru dua tahun kemudian kita bisa beli mobil dan itu pun gara-gara mau lahiran si kakak jadi kita merasa butuh banget mobil takut sewaktu waktu brojolan susah dapet transport. Habis lahiran, si ayah minta aku belajar nyopir lagi tapi si ayah engga sabar ngajarinnya. Akhirnya ambil kursus nyetir yang ternyata doi pake dua kopling dan 2 rem...yoi jadi kita dah berasa lancar nyopir tapi ternyata pas praktek sendiri engga bisa....ha...ha..ha... habis itu berhenti belajar nyopir.
Kemudian hamil lagi anak kedua, pas cuti lahiran aku setiap hari belajar nyopir di dalam komplek puter puter sampai bosan (waktu itu kakak sudah di PG, jadi engga pernah ikut). Emang udah lancar tuh nyopir tapi di dalam komplek saja...he..he..he..palingan keluar komplek hanya deket2 aja dan tidak pula aku mencari SIM. Bukan karena males nyari SIM tapi si ayah yang super protektif dech, jarang diperbolehkan keluar nyetir sendiri ke jalan raya.
Namun akhirnya aku nyari SIM juga awal tahun ini, gara-gara si ayah akhirnya kuliah di hari sabtu sehingga aktivitas sama anak2 lebih banyak aku yang pegang (pergi ke mall, berenang, ke sekolah, dll). Akhirnya nyopir sendiri juga....he...he..he..klo pergi jauh siy emang males mendingan memanfaatkan jasa sopir si ayah saja yang emang udah dikasih sama kantor palingan aku nambah uang makan doank.

Comments

Popular posts from this blog

Ulang Tahun Alif ke 2

Happy Birthday Bunda

Main Yuk