Ngomongnya manis tapi palsu janjinya

Bolehlah bilang aku lebay, cuma bener aku merasa ditipu mentah mentah. Sama siapa coba? Sama pembantuku sendiri. Anak itu ngomongnya alus, kerjanya rapi dan lembut ma anak kecil. Yahhh intinya aku cocoklah ma si mbak yuli ini. Nah mbak yang satunya lagi, lia orangnya kumuh, kerja asal2an, dan jarang ngomong. Sebenernya aku ga terlalu masalah, mungkin aku bisa ubah pelan2 penampilannya nanti. Mereka ikut aku dari lebaran idul fitri tahun ini, nah karena idul adha ini aku mau pulang ke muntilan, sedangkan ayahnya anak2 ga ikut dia lebih milih si mbak suruh pulang aja liburan bareng lita ponakan suamiku.
Seminggu sebelum pulang aku ada dinas ke semarang, si mbak yuli tiba-tiba nemuin aku di dapur sambil nangis2 katanya berantem dengan lia. Dia bilang bahwa dia jujur ga lebih lebihin cerita klo lia itu jorok, kerjanya males malesan, ngomongnya kasar, dan kutuan. Untuk yang jorok dan kerjanya nya  ga bener aku setuju ma yuli, makanya pas yuli bilang dia mending berhenti daripada kerja bareng lia aku lebih berat ke yuli dan janji mau pecat lia.
Habis pulang dari semarang, aku tanya lagi bener yuli masih mau kerja klo lia diberhentiin? Dia bilang iya, dan sudah dapet penggantinya pula. Ok, dengan rasa ga enak dan ga tega aku akhirnya berentiin lia. Aku kasih duit pesangon setengah gaji mengingat dia baru kerja 2 bulan. Pas masih di muntilan tiba2 kakak iparku telp kasih tau klo yuli dateng dan bilang ga mau kerja lagi ke aku pake nanya pula kenapa lia diberhentiin! Dueeeeengggggggg! Toyor jidat tu anak, asli bikin aku kesel bisanya dia sok gitu jelas dia yg minta lia diberhentiin. Esmosiiii aku! Rasanya seperti ditonjok hatiku, jadi aku ambil kesimpulan dia ga mau kerja lagi sama aku tapi ga mau klo lia masih tetep kerja sama aku.
Wisss aku berusaha dengan tenang, walo perasaan dah ga karuan sama sekali. Akhirnya calon ganti lia yang namanya evi ditanya baik2 lagi mau ga tetep berangkat kerja walo si yuli dah brenti? Evi bilang ok tetep berangkat tapi minta dibeliin dulu pakaian dalem. Walo aku getir juga nih, kerja belum minta2 udah. Tapi berhubung kepaksa ya aku iyain aja,kasih duit 100 rb. Sabet sana sabet sini, akhirnya dapet pula mbak satu lagi namanya yuni. Siip, mereka nyampe rumah hari senin pagi dianter sama adik iparku. Senin itu, aku terpaksa cuti dulu. Hari selasa kerja biasa dan hari rabu pas kerja dapet donk sms dari si evi katanya ga kerasan minta pulang aja. Huekss, mules perutku...aku masih baik2 tu kenapa ga kerasan? Dibilang ga bisa jauh dari ibunya, aku kasih semangat klo awal2 emang gitu tapi lama2 ntar juga biasa. Akhirnya bilang ya mau lanjut kerja. Tapi aku juga dah was2 dan langsung telp kakak ipar buat cari gantinya. Hari kamis donk ya si evi sms lagi katanya dah ga kuat tetep mau pulang...helloooo emangnya aku apain si mpe ga kuat! Aku kesel banget, langsung ambil keputusan pulangin aja segera. Rugi duit dan perasaan.......

Comments

Popular posts from this blog

Ulang Tahun Alif ke 2

Happy Birthday Bunda

Main Yuk