Usaha Memperoleh Keturunan

Hidup itu diwarnai dengan berbagai persoalan dan bagaimana kita menyikapi setiap orang berbeda. Kami kakak beradik mengalami masalah yang sama, yaitu agak susah mendapatkan keturunan. Dari urutan siapa duluan yang menikah, pertama kakakku (cowok) sampe 4 tahun baru punya anak, kedua kakak suamiku (cewek) sampe sekarang 7 tahun pernah 3 kali keguguran namun belum punya anak, ketiga aku dan suami Alhamdulillah dikarunia 1 anak cewek setelah 3 tahun menikah dan tambah 1 anak cowok di tahun ke 5, kemudian adik suamiku (cowok) sampe 6 tahun menikah belum juga punya anak.

Sebenernya aku termasuk orang yang ga bisa diskusiin masalah bagaimana supaya cepet hamil dengan temen bahkan keluarga. Entah kenapa aku selalu beranggapan hal ini sensitif terhadap perasaan. Karena emang dulu ketika aku sedang berusaha pengin punya anak aku tidak pernah mendiskusikan dengan keluarga ato temen, aku hanya berdiskusi dengan dokter kandungan dan dokter yang menangani fertilitas saja. Usahaku waktu itu antara lain akupuntur dengan dokter orang chinese tujuannya agar fungsi organ tubuh optimal, konsul dengan dokter kandungan (2 kali diberi profertil), suami konsul juga ke dokter dan tes lab, rajin menghitung masa subur dan yang terakhir ini masih rajin kulakukan karena belum pengin hamil lagi sowalnya aku ga pake alat KB sama sekali.

Nah perkembangan terakhir ini si kakak iparku berobat alternatif kesana kemari karena ternyata doi punya miom yang sudah stadium harus angkat rahim, ya namanya usaha kami hanya bantu do'a saja. Dan adik iparku berencana mau adopsi anak saja, yahhh semoga mereka diberikan yang terbaik sama Allah SWT. Aamiin.

Comments

Popular posts from this blog

Ulang Tahun Alif ke 2

Happy Birthday Bunda

Main Yuk