curhatan pagi yang ga penting

Majalah KITA (majalah pegawai) selalu dikirim ke pegawai tiap bulan, isinya lumayan bagus mengupas teori-teori MSDM. Yang bikin aku greget para penulis tuh menguasai banget teori tapinya penerapannya NOL BESAR. MSDM di kantor ku super kaco, semua sistem yang dibikin konsepnya bagus namun SDM yang menerapkan ampyunnnnn dudul setengah mati. Di tempatku itu banyak pemimpin yang tidak bisa memimpin, pemimpin yang nyari selamet diri sendiri, pemimpin yang mikir duit mlulu, huekssss

Jujur dulu sebelum kerja disini, tiap pagi brangkat ke kantor lama lewat depan kantorku sekarang ini...dalam hati selalu pengin bisa ketrima pegawai disana dan membayangkan bekerja dengan orang2 pinter pasti asyik banget. Waktu dapet kesempatan wawancara di kantor ini bahkan sempet bersitegang dengan pakdeku (pengganti ortu di jakarta ini), beliau menganggap lebih baik aku tidak usah pindah kerja karena belum tentu kantor yang kutuju itu lebih baik. Aku waktu itu sempet nangis, aku bersikukuh setidaknya aku coba pergi wawancara aja klo emang ga ketrima ya memang ga baik untukku. Dengan pergi wawancara setidaknya aku ga penasaran seumur hidup....he..he..he.....

Aku selalu berdo'a minta ketrima, namun setelah dikabulkan aku merasa sebagai hamba yang tidak tau diri karena mengeluhkan semua hal yang ada di kantorku sekarang ini. Apakah aku tidak seneng dengan pekerjaanku? bukan bukan itu, aku suka semua pekerjaan yang dikasih ke aku. yang tidak kusuka adalah perilaku orang-orang di sekitarku saat ini. Aku tidak bilang bahwa perilakuku lebih baik dari mereka, cuman aku berbeda arah pandang saja. Ketika mereka meributkan fasilitas utang kantor, aku tidak bergeming mereka menganggap aku bodoh tidak memanfaatkan hutang yang dikasih. Bagiku hutang adalah hutang, aku sudah merasa cukup dengan kondisiku sekarang, rumah udah ada, mobil udah ada, trus kenapa aku harus ambil hutang? maaf aku bukan golongan penumpuk harta. Investasi? ya tentu saja aku pengin tapi investasi dari hasil menyisihkan penghasilan bukan dari hutang.

Ada lagi masalah kerja rutin, ketika aku sudah begitu rajin berusaha menyelesaikan semua pekerjaan di kesempatan pertama namun harus terhambat dengan birokrasi yang harus melewati segitu banyak jabatan dan berakhir dengan pekerjaan yang terlambat selesai. Ada apa dengan mereka????? apa sich yang dikerjakan sehingga 1 map saja musti mampir 1-2 hari baru bisa keluar??? aku tipe orang yang kerja cepat, aku sebel jika ada yang lelet...kenyataannya aku harus selalu bersabar menunggu dan menunggu. Aku disini tidak mendapatkan partner kerja yang sepadan kecepatan dan jalan pikirnya...dibagianku ini adalah sekumpulan orang-orang yang lola (loadingnya lama).

Ketika aku mendapatkan kesempatan promosi dan pindah ke bagian lain pun, mereka masih menyiksaku dengan alasan aku harus menyelesaikan pekerjaan pending. Dengan bangganya mereka ngomong klo aku entar bakalan merindukan mereka klo dah pindah...hueksss mual dengernya.

Comments

Popular posts from this blog

Ulang Tahun Alif ke 2

Happy Birthday Bunda

Main Yuk