Rencana Sekolah Kakak

Sekarang kita udah mulai membiasakan memanggil kakak sama Thia, biar dia siap kalo bentar lagi dia bakalan jadi kakak. Walo tetep dianya masih manggil diri sendiri dede Thia, tapi klo ditanya ini dedek pa kakak dia jawabnya kakak. Bulan ini kan kakak dah berumur 2 tahun 5 bulan, Juli ini rencananya mo kita sekolahin. Dia semangat klo kita ngomongin sekolahan. Pilihan sekolah buat dia sebenarnya banyak juga di sekitar rumah (radius 3 km), hasil review kita sich sebagai berikut:

1. Montesorri

Pro: Paling deket dari rumah, tinggal jalan kaki nyeberang komplek dan Konsep Feel like home, anak seperti di rumah sendiri..lha wong ini rumah dijadikan sekolah..kayak di rumahku aja.
Kontra: Kurikulum luar dan pake bahasa inggris, bikin aku kurang sreg karena kakak masih terlalu kecil untuk bisa dua bahasa...yang ada malah nanti rancu ngomongnya

2. Cambridge

Pro: Paling deket kedua dari rumah

Kontra: Sekolahnya di ruko pinggir jalan besar, Kurikulum luar juga dan pake bahasa inggris juga

3. Gymbore dan Tumble Toots

Pro: Sekolahnya di Mall, jadi bundanya bisa jalan-jalan skalian...hi..hi... so pasti ayah komplain sekolah kok di mall

Kontra: Kurikulum luar dan pake bahasa inggris

4. Semut-Semut

Pro: Kurikulum nasional yang disesuaikan dengan konsep islam plus natural (kek skolah alam gitu) dan ga terlalu jauh dari rumah

Kontra: apa ya??? skolahnya ga pake seragam..hi..hi...dan campur ma anak SD.

5. Al Fauzien

Pro: Konsep islam

Kontra: Agak jauh dari rumah dan bilingual ma inggris

Pilihan kita jatuhnya ya ke Semut-semut. Kita hari sabtu kemarin dah survei, lokasi emang di tengah perumahan cuma dia luas dan rimbun. Anakku langsung seneng gitu...hi..hi..mungkin karena ada mainan dan ayunan kali ya, ngintip ruang kelasnya bentuk lesehan, pake AC, dilengkapi TV dan alat bantu ngajar lainnya. Walo staf yang kita temui kurang informatif (hanya nerangin yg di brosur padahal kita bisa baca sendiri) dan aku ga bisa lihat langsung proses belajar mengajar di sana, kita sepakat ngedaftarin kakak buat sitting in (percobaan) di bulan Juni nanti.

Yah kita coba, 4 bulan dulu (disana sistemnya emang 4 bulanan bayarnya) klo kakak enjoy kita lanjut klo kakak ga enjoy ya kita cari skolah lain. Dari testimoni temen-temenku yang anaknya skolah di sana sich mereka puas, tapi kan tingkat kepuasan orang berbeda-beda ya?..hi..hi..

Comments

Popular posts from this blog

Ulang Tahun Alif ke 2

Happy Birthday Bunda

Main Yuk